Rabu, 25 Januari 2012

KAMMI SLEMAN AKAN MENGAWAL DEWAN BARU


Perwakilan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Sleman Yogyakarta ber-audensi dengan Pimpinan Sementara DPRD Kab Sleman sesudah Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Dewan Baru Periode 2009/2014 (Rabu/12/8). Diterima Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kab Sleman, H. Koeswanto, S.I.P., dan Drs. Sarjono, M.M. didampingi Mantan Ketua Dewan Lama (2004/2009) H. Rendradi Suprihandoko, S.H.,M.Hum. Empat orang perwakilan KAMMI, dikoordinir oleh Budiyanto.


Sebelumnya di luar halaman Sekretariat DPRD Kabupaten Sleman, KAMMI Daerah Sleman Yogyakarta, menggelar aksi demo sekitar sepuluh orang, saat Rapat Paripurna Isitimewa Dewan berlangsung. Praktis aksi demo penyampaian pendapat rakyat dilakukan di luar halaman rumah rakyat DPRD Kabupaten Sleman.

Menurut Budiyanto, aksi ini dilakukan untuk wakil-wakil rakyat yang dilantik karena mereka tidak lagi berada pada kepentingan pribadi atau golongan tertentu saja, namun telah menjadi wakil rakyat Sleman. Diminta tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD Sleman dan janji-janji politik saat kampanye harus mereka tunaikan.

Dalam rangka mengawali langkah Anggota Dewan Periode 2009/2014, KAMMI menyatakan sikap: (1) Mendesak Anggota Dewan untuk tidak korupsi selama menjabat dan menyatakan perang terhadap koruptor di Kabupaten Sleman dan seluruh bumi Indonesia. (2) Mendesak Anggota Dewan untuk mewujudkan pendidikan gratis dan fasilitasi kesehatan yang memadai dan terjangkau bagi rakyat Sleman. (3) Mendesak anggota Dewan untuk merealisasikan janji-janji politik saat kampanye pemilu yang lalu.

Ditambahkan bahwa wakil rakyat saat menjabat jangan mementingkan kepentingan pribadi dan golongan, seperti memperkaya diri sendiri dan golongan, mengejar fasilitas dan mobil dinas. Yang justru melupakan hak-hak rakyat yang teah memilihnya. Dan, semua janji adalah hutang yang diminta pertanggungjawabnya oleh Allah SWT dan oleh seluruh rakyat di Kabupaten Sleman.

Oleh H. Koeswanto, S.I.P., akan sangat memperhatikan pernyataan sikap KAMMI ini, kontrolling dari masyarakat sangat diperlukan untuk sama-sama mengawal keberdayaan DPRD Sleman ke depan menjadi lebih baik lagi. Pernyataan sikap KAMMI akan disampaikan kepada Pimpinan Dewan Definitip yang terpilih dalam waktu dekat nanti. (AS).



 ( dprdsleman )
 selengkapnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar