Rabu, 25 Januari 2012

GARDU DEMOKRASI MAU KAWAL PEMILUKADA SLEMAN 2010


Diterima di ruang Panitia DPRD Kab Sleman (Selasa, 23/2), Gardu Demokrasi Sleman dipimping Kartika Nurrakhman beraudensi dengan Pimpinan DPRD, diterima Wakil Ketua Endri Nugraha Laksana dan Wakil Ketua Ir. Rohman Agus Sukamto. Maksud dan tujuan beraudensi yaitu sharring keikut sertaaan Gardu Demokrasi Sleman mengawal pelaksanaan Pemilulukada SLeman yang akan dilaksanakan Mei 2010.


 Gardu Demokrasi Sleman, yang merupakan gabungan dari elemen mashasiswa, seperti KAMMI Daerah Sleman, KAMMI UGM, KAMMI UNY, KAMMI UII, KAMMI UPN, KAMMI INTIPER, BEM KM UGM, BEM REMA UNY, BEM FIP UNY, BEM FMIPA UNY, BEM FISE UNY, BEM FIK UNY, BEM FT UNY dan Koalisi Mahasiswa Bumi Mataram, yang diwakili sekitar 15 orang perwakilanya menyampaikan perlu adanya perhatian besar dari pemerintah demi terselenggaranya pemilihan yang jujur , adil dan demokratis.

 Menurut Kartika Nurrakhman, bahwa Gardu Demokrasi menuntut (1) adanya peran Ormas dalam peningkatan partisipasi masyarakat secara kualitatif maupun kuantitatif. KAMMI akan melakukan pendidikan politik untuk pemilih pemula, agar pemerintah bisa memfasilitasinya. (2) Perlunya pengawasan penyalahgunaan fasilitas Negara untuk kepentingan kampanye Balon Bupati. (3) Perlu adanya pengawasan money politik dikalangan Balon Bupati. Balon yang terindikasi money politik agar diberi sanksi tegas (4) Perlu terus memperbaharui data pemilih agar valid dan akurat demi Pemilukada yang profesioanl dan demokratis.

 Endri Nugraha Laksana, menjelaskan bahwa DPRD akan memperhatikan agenda Gardu Demokrasi Sleman ini. Agar pelaksanaan Pemilukda besok dapat berjalan sesuai koridor yang diinginkan tanpa harus dengan sikap pragmatis elemen masyarakat yang ada. “Dewan sangat terbuka terhadap masukan dari semua elemen yang ada, demi kemaslahatan penyelenggaraan pesta Pemilukada besok. Sesuai tufoksi DPRD, maka akan berperan mengawal pemilukada agar sukses” timpal Wakil Ketua DPRD Kab Sleman ini (AS).



 ( dprdsleman )

 lebih lengkap klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar